MU Berusaha Meniru Liverpool

AlohaBola.com – Manchester United dituding berusaha meniru langkah Liverpool dalam mengembangkan tim. Usaha meniru ini terlihat dari pembelian Harry Maguire dan perubahan taktik ofensif MU.

Kerja keras Ole Gunnar Solskjaer tampaknya mulai terbayar perlahan-lahan. Akhir pekan lalu, MU memulai Premier League 2019/20 dengan mengalahkan Chelsea 4-0, skor besar untuk pekan pertama.

Pada laga tersebut, barisan empat bek terbaru MU akhirnya unjuk gigi. Ada duet Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini tengah, lalu ada Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw di posisi bek sayap.

Perubahan MU inilah yang dinilai sangat mirip dengan Liverpool.

Meniru Liverpool

Analis Premier League, Paul Ince meyakini Solskjaer tengah berusaha meniru model pembangunan skuad Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Pembelian Maguire meniru Virgil van Dijk, gaya bermain agresif trio penyerang juga meniru taktik Jurgen Klopp.

“Saya memandang MU dan saya merasa mereka nyaris meniru model perkembangan Liverpool,”

“Liverpool mendapatkan Virgil van Dijk dan MU mendapatkan Harry Maguire, dan tampaknya MU juga memainkan tiga penyerang, pemain-pemain gesit seperti [Anthony] Martial, [Jesse] Lingard, dan [Marcus] Rashford.”

Tekanan pada Pemain Muda

Trio penyerang MU yang sekarang mirip dengan gaya Liverpool dengan trio Salah-Mane Firmino. Sebab itu, Ince bisa memahami alasan Solskjaer melepas Romelu Lukaku, meski ada risiko besar di baliknya.

“Saya tidak bisa melihat bagaimana Lukaku bisa menyatu dengan gaya bermain itu, jadi saya tidak terkejut ketika Ole membiarkannya pergi,” imbuh Ince.

“Namun, kondisi ini jelas memberikan tekanan ekstra pada pemain-pemain muda untuk mencetak gol. Faktanya, Lukaku adalah pencetak gol, dia selalu bisa mencetak gol hanya ketika bola berada tepat di depannya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *