5 Pemain Ini Dapat Tentukan Hasil Laga El Clasico 2017, Nomor 1 Paling Tajam

5 Pemain Ini Dapat Tentukan Hasil Laga El Clasico 2017, Nomor 1 Paling Tajam

5 Pemain Ini Dapat Tentukan Hasil Laga El Clasico 2017, Nomor 1 Paling Tajam

Aloha Bola – El CLASICO edisi ke-3 pada musim 2017-2018 juga akan tersaji akhir minggu ini dalam kelanjutan minggu 17 Liga Spanyol 2017-2018. Kesempatan ini, Real Madrid juga akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Sabtu 23 Desember 2017 malam WIB.

Baik Madrid serta Barcelona terang keduanya sama memburu tiga point. Los Blancos –julukan Madrid– perlu kemenangan sesudah sampai melalui 15 kompetisi, mereka tertahan di tempat empat dengan koleksi 31 angka. Disamping itu Barcelona harus menang untuk memuluskan jalan mereka mencapai titel yang paling akhir kali dimenangi pada 2015-2016.

Sampai memainkan 16 kompetisi, Barcelona duduk di tempat puncak dengan koleksi 42 point, dengan kata lain unggul 11 point dari Madrid. Untuk memenangkan pertandingan, ke-2 club dapat memercayakan sebagian dari personel mereka. Siapapun?

1. Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi

Messi raja gol di el clasico. Dari 36 tampilan, kapten Timnas Argentina itu mengemas 24 gol. Sejumlah 12 gol salah satunya atau 50% diciptakan Messi di Santiago Bernabeu yang disebut markas Madrid. Paling akhir kali Messi cetak gol tersaji di minggu 33 Liga Spanyol 2016-2017. Waktu itu, dua gol Messi membawa Barcelona menang 3-2 atas Madrid.

Karenanya, Madrid harus mewaspadai Messi. Terlebih, bapak dua anak itu tengah tajam-tajamnya di Liga Spanyol. Sekarang ini, Messi berstatus jadi top score sesaat dengan koleksi 14 gol.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Ronaldo dalam trend positif. Dalam tujuh pertandingan paling akhir dengan Madrid, pesepakbola berpaspor Portugal itu mengemas delapan gol. Bahkan juga Ronaldo cetak gol tunggal kemenangan Madrid atas Gremio di final Piala Dunia Club 2017.

Diluar itu, catatan Ronaldo kontra Barcelona juga brilian. Dari 28 kompetisi el clasico, Ronaldo mengemas 17 gol. Di tampilan paling akhir kontra Barcelona di leg I Piala Super Spanyol 2017 pada medio Agustus, Ronaldo juga cetak gol walau mulai pertandingan dari bangku cadangan.

3. Luis Suarez (Barcelona)

Luis Suarez
Luis Suarez

Sejak tiba di Barcelona pada musim panas 2014, Suarez sudah memerankan sembilan kompetisi kontra Madrid. Akhirnya lumayan, dimana El Pistolero –julukan Suarez– cetak empat gol.

Diluar itu, penyerang berpaspor Uruguay juga dalam trend positif. Dalam lima kompetisi paling akhir di Liga Spanyol, Suarez mengemas enam gol. Karenanya, lini pertahanan Madrid pantang lengah sedikit juga mengawal eks penyerang Liverpool itu.

4. Toni Kroos (Real Madrid)

Toni Kroos
Toni Kroos

Kroos memanglah tidak ahli cetak gol. Tetapi, gelandang berpaspor Jerman itu jagonya dalam mengatur tempo permainan Los Blancos. Dengan Luka Modric, Kroos jadi nyawa dari permainan Madrid yang sudah mengemas 33 trofi Liga Spanyol itu.

Dengan Madrid musim ini, Kroos tampak gemilang dengan mempunyai persentase umpan pas tujuan menjangkau 93%. Meskipun demikian, bukanlah bermakna Kroos tidak dapat dihandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Musim ini, Kroos sudah cetak dua gol di Liga Spanyol.

5. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Marc-Andre ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen

Jadi sia-sia bila satu tim mempunyai daya serang mengagumkan, tetapi lemah di pertahanan. Mujur, Barcelona kuat di dua bidang itu. Untuk masalah pertahanan, Blaugrana –julukan Barcelona– dapat tergantung pada sang kiper andalan, Marc-Andre ter Stegen.

Kiper berpaspor Jerman itu tampak mengagumkan di Liga Spanyol 2017-2018. Dari 16 pertandingan, gawangnya cuma kemasukan tujuh kali serta mencatatkan 10 clean sheets. Keseluruhan dari 16 kompetisi itu, penjaga gawang Timnas Jerman itu mencatatkan 45 penyelamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *