5 Fakta Piala Dunia 1986 Meksiko

5 Fakta Piala Dunia 1986 Meksiko

5 Fakta Piala Dunia 1986 Meksiko

Aloha Bola – Pada 10 September 1985, Skotlandia memerankan kompetisi kwalifikasi Piala Dunia 1986 Meksiko melawan Wales, di Ninian Park,Cardiff. Asal tidak kalah, Skotlandia juga akan masuk sesi kwalifikasi melawan tim dari zone Oceania.

Wales pernah memimpin lewat gol Mark Hughes. Skotlandia pada akhirnya memaksakan hasil 1-1, karena gol Davie Cooper dari titik penalti, sembilan menit sebelumnya pertandingan selesai.

Ketika pertandingan selesai, pelatih Skotlandia Jock Stein, alami serangan jantung serta wafat tidak lama sesudahnya di ruangan medis stadion.

Tempat Stein lalu di isi oleh Alex Ferguson. Dengan Ferguson, Skotlandia sebagai runner-up zone UEFA masuk putaran final sesudah menang agregat 2-0 (2-0, 0-0) atas Australia.

Terkecuali momen Stein, beberapa momen menarik juga memberi warna Piala Dunia 1986 Meksiko. Di bawah ini yaitu sebagian salah satunya.

1. Pada kompetisi kwalifikasi Piala Dunia 1986 pada Denmark serta Irlandia, 13 November 1985, gelandang Denmark Soren Lerby meninggalkan lapangan kompetisi pada menit ke-58 karna ia mesti menguber penerbangan dengan jet pribadi ke Jerman untuk membela klubnya, Bayern Muenchen, yang berjalan pada hari yang sama. Pada hari itu, Bayern memerankan kompetisi DFB Pokal melawan Bochum. Lerby tampak melawan Bochum pada menit ke-46.

Denmark memenangkan pertandingan melawan Irlandia 4-1, sesaat pertandingan Bochum vs Bayern Muenchen selesai 1-1.

2. Piala Dunia 1986 semestinya di gelar oleh Kolumbia. Tetapi, karna problem keuangan nasional, Kolumbia tidak dapat sediakan sarana sesuai sama standard FIFA.

3. Sesudah kompetisi Piala Dunia pada Irak serta Belgia pada 8 Juni 1986, bek Irak Barmeer Shaker diskors sepanjang setahun karna meludahi wasit. Pertandingan itu dimenangi Belgia 2-1.

4. Penyiar tv bingung sepanjang kompetisi putaran ke-2 pada Inggris serta Paraguay pada 18 Juni 1986, karna ada dua pemain Inggris bernama Gary Stevens. Dua pemain itu bernama komplit Gary Michael Stevens serta Gary Andrew Stevens. Dua pemain ini tidak mempunyai ikatan saudara.

5. Kompetisi pertama Piala Dunia yang di dalamnya berlangsung momen pengusiran pelatih yaitu pertandingan pada Paraguay serta Belgia, pada 11 Juni 1986. Waktu itu, pelatih Paraguay Cayetano Re diusir karna berdiri sangat dekat dengan lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *