4 Fakta Piala Dunia 1962 Cile

4 Fakta Piala Dunia 1962 Cile

4 Fakta Piala Dunia 1962 Cile

Aloha Bola – Momen unik berlangsung pada pertandingan perempat final Piala Dunia 1962 Cile, pada Cile serta Rusia, yang waktu itu bernama Uni Soviet, di Carlos Dittborn, Arica, 10 Juni 1962, yang dimenangi Cile 2-1. Pemain Cile, Eladio Rojas memeluk penjaga gawang Rusia Lev Yashin selekasnya sesudah ia cetak gol ke-2 Cile. Argumennya simpel, Rojas demikian suka karna penjaga gawang yang dihadapi timnya yaitu satu diantara penjaga gawang paling baik ketika itu.

Masih tetap ada beberapa hal unik beda terkait dengan jadwal bola piala dunia 1962 Cile. Di bawah ini yaitu sebagian salah satunya.

1. Pelatih timnas Brasil pada Piala Dunia 1962, Aimore Moreira, bersaudara dengan pelatih timnas Brasil pada Piala Dunia 1954, Zeze. Keduanya memegang rekor hanya satu kakak-beradik yang melatih timnas negeri sendiri di putaran final Piala Dunia.

2. System selisih memasukkan-kemasukan pertama kalinya dipakai pada fase group Piala Dunia 1962. Sebelumnya Piala Dunia 1962, bila pada satu group ada tim dengan nilai sama, pemeringkatan ditetapkan dengan kompetisi play-off. Inggris yaitu tim pertama yang memperoleh keuntungan itu, sesaat Argentina jadi tim pertama yang dirugikan.

Waktu itu, Inggris serta Argentina ada di Group 4, dengan Hongaria serta Bulgaria. Pada akhir fase group, Inggris ada di peringkar ke-2 dengan nilai tiga serta rekor memasukkan-kemasukan 4-3 gol, sesaat Argentina di tempat ke-3 dengan nilai tiga serta rekor memasukkan-kemasukan 2-3 gol.

3. Kompetisi perempat final pada Brasil serta Inggris diwarnai momen masuknya anjing ke lapangan. Penyerang Inggris waktu itu, Jimmy Greaves, berupaya menjinakkan anjing itu dengan merangkak hingga pada akhirnya sukses menangkap anjing itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *